CAra membuat Sitemap xml dengan cepat

Jumat, 25 Januari 20130 komentar



Sitemap adalah sebuah alat bantu bagi robot search engine untuk melakukan indexing terhadap website Anda, dengan menggunakan bantuan sitemap sebuah website akan lebih mudah terindek halaman-halaman websitenya sehingga upaya SEO yang sedang di lakukan dapat lebih cepat mendapatkan hasil nyata.

Bahasa yang lajim digunakan untuk sebuah site map adalah XML, bagi Anda yang tidak mengerti tentang bahasa pemograman yang satu ini tidak usah khawatir ada cara gampang untuk membuat site map.
Masuk ke website http://www.xml-sitemaps.com/
Kemudian pada bagian form Please enter details for sitemap generation masukan alamat website utama website Anda, semisal : http://www.zvelite.com
Kemudian Pada bagian Change frequency pilih dengan Weekly, namun jika situs Anda di update setiap hari maka Anda bisa menggunakan Daily. Jika website Anda di update setiap jam maka gunakan pilihan Hourly
Gunakan pilihan Change frequency ini dengan bijak sana sesuaikan dengan kondisi website Anda
Pada bagian Priority pilih Automatically Calculated Priority
Terakhir tekan tombol Start

Kemudian sistem akan menelusuri website Anda dan melakukan generate code untuk kebutuhan site map, silahkan download hasil sitemap dalam format XML. Kemudian taruh di dalam hosting website Anda, gunakan Google Webmaster Tool untuk membantu pencarian di search engine Google.

Semoga bermanfaaat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger