Cara mengompress Script CSS

Minggu, 03 Maret 20130 komentar


Kompres CSS, Java Script dan HTML-Sobat semua..Postingan kali ini kita bersama-sama membahas tips bagaimana cara mengurangi beban atau ukuran berat blog kita yang semakin hari semakin tambah berat, karena keasyikan otak atik/ mempercantik blog, sehingga lupa dengan ukuran berat blog, yang menyebabkan loading sering tersendat. Lalu bagaimanakah cara untuk mengurangi beban berat blog tersebut ? Jelas cara yang paling efektif yaitu dengan cara memperkecil atau mengkompres ukuran CSS, HTML dan JavaScript Template Blog, agar loading blog lebih cepat, karena besarnya ukuran CSS, HTM, dan Java Script juga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan loading.

Dan untuk mengurangi dan memperkecil ukuran ukuran CSS, HTML dan file JavaSript template blog, kita harus mengunjungi situs yang memberikan layanan atau menyediakan tool tersebut.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus sobat ikuti dibawah ini:

*Masuk atau login ke akun blogger Anda
*Klik Template, jangan lupa backUp template Anda terlebih dahulu untuk menghindari hal- hal yang tidak kita harapkan.
*Lalu klik "Edit HTML" kemudian centang tanda Expand Template Widget 
*Kode CSS yang di kompres letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin>
*Copy kode CSS yang terletak Antara kedua kode tersebut.
*Selanjutnya kunjungi situs
red;">http://www.refresh-sf.com/ 
*Setelah terbuka kemudian pastekan code css yang anda copy tadi didalam kotak yang tersedia, lalu ikuti langkah selanjutnya:
*Kolom file tipe: pilih "CSS" 
*Kolom global option: abaikan saja 
*Kolom Javascript Option: centang semua
* Kemudian klik Compress
*Copy Code Hasil dari Compress tersebut

>Kembali ke menu Edit HTML pada template blog anda, ganti kode yang tadi telah dicopy dengan Code baru yang dihasilkan dari Compres tadi.
>Pratijau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya, bila tidak ada masalah baru save.
Cara untuk mengkompres kode JavaSript sama dengan cara mengkompres CSS tersebut di atas, hanya letak kode JavaSript  berada di antara kode <head> dan sebelum </head>

Sementara untuk mengkompres kode HTML blog, kodenya berada di antara kode <body> dan </body>, dan situs yang menyediakan layanan kompres HTML tersebut adalah http://www.miniwebtool.com/html-compressor/ 

Sobat semua semoga postingan ini bermanfaat dan kita tetap dapat mempercantik blog kita, namun tetap tidak melupakan berat blog kita, bila ada kekurangan dan kesalahan dari postingan ini, mohon dimaafkan...sukses selalu !!! (Roelly)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger