Cara Mengukur Pagespeed Blog

Jumat, 01 Maret 20130 komentar



Ukur Kecepatan Web Anda Dengan Page Speed Online!!! - Google adalah Website rakasasa yang memiliki banyak fitur. Fitur utama Google adalah mesin pencari (Search Engine), Sedangkan fitur lainnya adalah sosial media, adword, adsense, Google translate, Google analitic dan masih banyak lagi. Tidak berhenti pada fitur tersebut kini google menambah fitur barunya, Yaitu Page Speed Online.
Apa itu Page Speed Online?

Page Speed Oline adalah fitur Google yang memberikan fasilitas bagi kita untuk menganalisa performance kecepatan halaman website yang kita miliki dengan score. Selain memberikan score Google juga akan memberikan saran untuk Performance Web yang kita miliki. Sebelumnya google hanya memberikan fitur ini dalam bentuk tool yang ada di browser Google Chroom.
Bagaimana Cara Menggunakan Page Speed Online?

Cara menggunakan Page Speed Online sangat mudah sekali. Caranya adalah, Buka halaman Page Speed Online di http://pagespeed.googlelabs.coms Tunggu sampai loading selesai, maka akan tersedia sebuah form seperti gambar berikut.

Pada gambar di atas tampak bahwa saya akan mengukur kecepatan halaman dari blog saya syafir.com. Untuk mengukur kecepatan tersebut saya hanya tingga mengeklik tombol analyze performance. Dengan menunggu beberapa detik makan akan tampil score seperti pada gambar berikut.



Dari gambar di atas terlihat bahwa score kecepatan akses halaman yang dimiliki oleh syafir.com adalah 81 dari 100. Tidak hanya itu, ternya fitur ini menyediakan dua analyzer yang berbeda. Yang pertama adalah untuk mengalisa kecepatan akses jika sebuah situs di akses dari Dekstop. Sementara analiyzer yang kedua adalah untuk mengukur kecepatan akses apa bila sebuah situs di akses dari Mobile. Untuk mengunakan analyzer yang kedua yaitu untuk mobile akses kita tinggal mengeklik link mobile report yang ada dibawah score yang diperoleh dari dekstop analyzer. perhatikan gambar di atas!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger