Cara mendapatkan Pin Adsense

Selasa, 05 Februari 20130 komentar


Google Adsense mengharuskan setiap pemilik akun (publisher) untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) ketika jumlah pendapatan unit iklan sudah mencapai $10.00. Akun anda akan di hold untuk sementara waktu hingga anda memasukkan PIN. Fungsi PIN adalah untuk mengamankan akun anda dari berbagai macam hal yang bisa merugikan anda.

PIN Adsense akan anda dapatkan normalnya satu minggu setelah pendapatan Adsense anda berjumlah 10 dollar. Google akan mengirimkan PIN ke alamat anda sesuai dengan alamat yang anda masukkan pada saat proses pendaftaran akun Adsense. “Alamat yang anda masukkan pada saat mendaftar harus benar, untuk memastikannya anda bisa masuk ke laman setting akun Adsense”.

Proses penerimaan PIN tidak bisa dipastikan kapan akan sampai ditangan anda. Hal ini dikarenakan bergantung pada sejumlah hal, salah satunya adalah factor alamat/tempat tinggal anda. Bagi anda, termasuk saya yang tinggal di Indonesia proses pengiriman Adsense biasanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua minggu, namun tidak menutup kemungkinan lebih lama dari waktu normal.

Jika sudah lebih dari dua minggu anda belum menerima PIN silahkan tunggu hingga dua minggu lagi. Apabila sudah menunggu dua minggu x 2 tapi PIN masih belum terkirim, maka anda bisa membuat permohonan PIN 2. Hal ini sebagaimana yang dianjurkan Google dalam laman bantuan Adsense berkenaan dengan PIN publisher.

Apabila semuanya berjalan lancar Anda tidak perlu mengajukan permohonan PIN 2. Dalam hitungan satu-dua minggu anda akan didatangi Pak pos untuk memberikan sebuah amplop dari Google Adsense yang berisikan PIN.

Bagi blog publisher yang trafiknya tinggi untuk mengumpulkan 10 dollar tentunya bukan sesuatu yang sulit. Hanya dengan tiga unit iklan saja anda bisa mengumpulkannya dalam kurun waktu yang relative cepat, atau bahkan hanya membutuhkan satu hari. Berdasarkan pengalaman saya, menghasilkan 10 dollar dalam satu hari memang tidak mudah. Anda harus bermodalkan 5000+ unique visitors/hari. Namun, factor keyword juga akan mempengaruhi besar kecilnya pendapatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger