info Menarik tentang Adsense

Senin, 04 Februari 20130 komentar




Google Adsense atau yang biasa disingkat GA pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ini adalah layanan dimana kita akan dibayar dengan memasang iklannya diblog kita dan kita akan dibayar perkliknya. Tapi dibalik hal-hal tersebut, ternyata ada juga loh hal-hal yang mungkin mengagetkan bagi Anda. Ini dia 10 Fakta Tentang Google Adsense

1. Coba lagi, coba lagi, coba lagi!
Versi sukses : Dibanned sekali biasa, ditolak dua kali biasa, lima kali lumayan, delapan kali : kok Adsense gitu ya?, lima belas kali : mulai terasa, dua puluh kali : coba lagi dengan blog baru, yang blog lama biarin pake PPC lokal, no blogwalking yang merugikan, tiga puluh kali : horeee….. pin datang.. PO pertama menyusul sebentar lagi!

Versi gagal : Dibanned sekali biasa, ditolak dua kali biasa, lima kali lumayan, delapan kali : kok Adsense gitu ya?, lima belas kali : mulai terasa, dua puluh kali : sakit hati!, tiga puluh kali : coba PPC local ah, empat puluh kali : bye.. Adsense!

2. Jangan pakai Blog sama yang sudah pernah di-banned!
Fakta mengatakan 95% publisher Indonesia yang mendaftar Adsense dengan blog sama yang pernah di- banned akan di- banned juga oleh Adsense! Jadi daripada capek-capek daftar dengan blog yang sama terus di- banned siapkan saja blog baru yang kira- kira sesuai dengan TOS Google.

3. Udah jujur kok masih dibanned?
Salah satu hal yang paling disesalkan oleh Blogger Indonesia adalah Adsense tidak pernah memberikan penjelasan detail kenapa akunnya di-banned. Isi surat cinta Google selalu sama! Sudah main jujur, tidak melakukan klik di iklan sendiri, tidak minta orang lain untuk klik iklan bahkan sudah memasang woro-woro agar pengunjung tidak melakukan klik pada iklan, eh masih di- banned juga. Nasib memang ya.

4. Adsense di Blog Berbahasa Indonesia
Adsense untuk blog berbahasa Indonesia memang masih menjadi kontroversi. Google memang sempat meng-approve Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang tersedia untuk Adsense, tapi tidak lama Adsense mencabut kembali bahasa Indonesia. Kabar terbaru Google Adsense kini telah menerima kembali blog berbahasa Indonesia.

5. Fraud CLick
Meski punya 1001 macam cara buat melakukan fraud klik, lebih baik disimpan deh ya untuk PPC yang lain.

6. Baca TOS dengan baik dan jangan langgar TOS
Ini penting banget kalau publisher Indonesia tidak mau cepat- cepat ditendang dari Google Adsense. Baca dan perhatikan TOS Google dengan seksama dan hindari pelanggaran yang merugikan diri sendiri. Segala macam bentuk Affiliate Program, PTC, traffic exchange adalah sesuatu yang tidak disukai dan cenderung dilarang oleh Adsense.

7. Bom Massal Publisher Indonesia
Sekitar bulan Oktober s/d Desember 2011, Adsense sedang rajin banget melakukan banned missal pada blog- blog bahasa Indonesia yang dicurigai melakukan fraud click. Bukan Cuma akun baru saja, akun lama yang sudah master Google Adsense bahkan juga membuka jasa pembuatan Adsense pun bahkan terkena imbasnya juga. Kayaknya sih moment ini masih dan akan terus berlangsung sampai saat yang belum bisa ditentukan.

8. Google Adsense dan Pihak Ketiga
Saya baru tahu bahwa ternyata banyak yang masih bingung bagaimana caranya supaya mendapat approval dari Google Adsense. Padahal kalau mau tahu, memperoleh approval Google Adsense itu cukup mudah – semudah kena banned, hehehe. Kalau tidak percaya pakai saja pihak ketiga, Indyarocks.

9. Adsense pilih kasih?
Sering blogwalking dan memperhatikan attitude blogging blogger luar? Ternyata kalau diperhatikan banyak blogger luar yang juga saling bertukar klik dan kunjungan melalui blogwalking ya? Tapi kok akun Adsense mereka tetap stay aliveya? Nongkrong terus, bahkan ketika diisengi dengan bom klik sekalian? Hmmmm…. Teman- teman saya bilang sih Adsense pilih kasih, tapi mari berpikir positif bahwa aksi fraud klik di Indonesia memang sangat banyak dan tidak karuan. Mari kita biasakan jujur!

10. Coba PPC Lokal Jagoan
Jangan pernah menyepelekan PPC local kita! Meskipun sebagian besar hanya menghasilkan recehan senilai Rp 200 – Rp 500 per klik dengan iklan- iklan aneh dan dewasa. Tapi jika teman- teman tetap serius untuk meningkatkan traffic, maka jangan salah, peluang yang lain menanti! Coba tengok penghasilan teman- teman yang sudah berhasil menggaet PPC local bonafid seperti Adstars, Id Blog Network (IBN), AdPlus atau Innity. Per kliknya bahkan bisa mencapai Rp 18.000.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger