Tata Letak SEO untuk iklan Adsense

Jumat, 08 Februari 20130 komentar

Iklan adalah sumber energi bagi sebuah kelangsungan hidup sebuah blog, tanpa iklan blog blog akan berjatuhan satu demi satu. termasuk blog saya.. Beberapa waktu yang lalu sebelum Google Panda dan Google Penguin dan aksi bersih bersih , banyak sekali blog blog kecil mendominasi hasil pencarian di Google search. Rahasinaya cuma konten dan juga kata kunci.yg berlebihan serta backlink yg banyak.
Namun itu tak lama karena Google dengan program Penguinnya relah menghilang blog blog tersebut agar tidak tampildi search. Google Adsense menyesuaikan dengan merubah bentuk tampilan iklan dalam segi penempatan iklan . dan mau tidak mau kita mengikutinya.

1. Iklan sebagai Ranking
Walaupun Adsense bukan satu satunya pemain advertising dalam dunia internet, tetapi kenyataanya banyak diikuti para blogger diseluruh dunia. dan tata letak iklan itu bisa kita lihat sebagai berikut;

Tampak dengan jelas bagaimana sebuah unit iklan ditempatkan dengan sangat strtegis dan juga mudah terlihat. Namun Google Penguin mempunyai sebuah perubahan lagi.

2. Tata Letak Iklan Yang dianjurkan Google Panda
Walau Google panda telah diperbaharui dengan peluncuran Google penguin, tetapi kita masih bisa mengikuti perjalanan sejarah tata letak iklan ADsense di dalam sebuah halaman blog;

Tampak iklan adsense seperti diatas sering dipakai oleh blogger kita .termasuk saya. tetapi jangan berhenri sampai disini, kita lihat alternatif keseimbangan penempatan Iklan Adsense dalam sebuah blog lagi;

3. Balance Your Template Footprint
Akan sedikit berubah tampilan dan juga tata letak iklan pada blog. Seiring dengan update Google penguin yang sudah sering dilakaukan oleh Google , salah satunya tentang blog EMD yang giliran dibersihkan dari hasil pencarian karena kualitas yg rendah.

Terlihat ada keseimbangan dalam meletakkan iklan.

4. Tata Letak Iklan Adsense Masa Depan
Sebagai contoh iklan ini ada dalam sebuah blog New York Times danmenurut pendapat saya, mereka mewakili minimal apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari penalti..
Pada dasarnya menyeimbangkan antara konten dan iklan sehingga tidak mengundang penalry atau pun banned.


Semua ini dapat dioptimalkan untuk pendapatan yang lebih tinggi. Nomor 4,
Jika Anda membuat konten yang bagus dan mempromosikan dengan cara yang benar, maka tampilan halaman naikdengan drastis. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
Proudly powered by Blogger