Tips Optimasi agar berada pada Urutan 1 di SERP

Sabtu, 09 Februari 20130 komentar


10 Tips Optimasi SEO Agar Blog Berada Di Posisi 1 Google


1. Kata Kunci Ekor Yang Tepat dan Panjang

Untuk membuat artikel sobat lebih ramah pada mesin pencari dan user friendly, sobat mungkin akan perlu untuk menargetkan kata kunci ekor untuk artikel sobat.

Contoh : Kontes SEO 2013 Paling Baru dan Terlengkap

Persaingan kata kunci ekor panjang cukup rendah dan itu akan sangat mudah bagi sobat untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google.

Sobat akan mendapatkan lalu lintas organik jangka panjang dengan target ekor panjang dan kata kunci kompetisi yang rendah.


2. Kata Kunci Ditambahkan Di Tempat Yang Tepat.

Penempatan kata kunci yang sempurna adalah keharusan dalam rangka untuk membiarkan robot mesin pencari tahu tentang kata kunci yang ditargetkan. Sobat perlu menyertakan kata kunci yang ditargetkan dalam frase berikut :
  • Judul : Judul halaman adalah faktor SEO yang paling penting. Termasuk kata kunci utama dalam judul posting adalah keharusan untuk membuatnya SEO friendly dan mendapatkan peringkat yang baik.
  • Meta Deskripsi : Meta Deskripsi adalah apa yang sering muncul sebagai potongan teks di bawah judul artikel dalam posisi Google, jadi itu juga akan membantu sobat untuk mendapatkan peringkat yang baik Jika Ini termasuk kata kunci utama.
  • SEO Friendly URL : sobat juga harus menyertakan kata kunci utama dalam URL sobat  

    3. Buat Artikel Yang Unik dan Berkualitas.

    Langkah berikutnya adalah menulis artikel yang unik dan berkualitas. Selain penempatan kata kunci yang sempurna sobat juga perlu menulis konten yang unik, panjang, berkualitas dan user friendly.

    Google dan mesin pencari lainnya menyukai konten unik yang menggambarkan nilai nyata dan sangat membantu bagi orang-orang / pembaca.


    4. Membangun Backlink.

    Backlink adalah salah satu hal yang penting dalam optimasi SEO saat ini dan setiap upaya harus dilakukan untuk mencari backlink dari situs terkemuka atau berkualitas tinggi.

    Sobat harus tahu bahwa kualitas backlink paling penting untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari, bukan kuantitas. KUANTITAS NO, KUALITAS YES

    Relevansi link sangat penting dan mesin pencari seperti Google tidak akan segan segan untuk menjatuhkan hukuman kepada blog sobat jika blog sobat memiliki jumlah backlink yang berlebihan atau tidak relevan. Berikut adalah beberapa metode yang efektif dalam membangun backlink :
    • Guest Blogging : merupakan salah satu metode yang paling efektif membangun backlink setelah update algoritma Google (Panda dan Penguin).
    • Komentar di Blog Dofollow : Mengomentari blog di yang berstatus Dofollowsangat baik sekali untuk perkembangan blog sobat, karena link yang kita tinggalakan akan diikuti oleh Robot Google serta adalah cara lain yang efektif untuk meningkatkan kata kunci sobat di peringkat Google.
    • Berpartisipasi di Forum : Berpartisipasi dalam forum juga merupakan taktik link yang baik dalam membangun backlink. Jika sobat berpartisipasi pada forum PR tinggi dan lalu lintas / pengunjung tinggi, mungkin blog sobat dapat kecipratan backlink dan visitor. Caranya bisa dengan menautkan link sobat di Signature.

    5. Gunakan Kata Kunci Utama Sebagai Anchor Teks.

    Gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai anchor teks bila sobat Guest Blogging di blog manapun. Hal ini membantu menceritakan kepada robot Google tentang apakah blog sobat itu.

    Jangan terlalu banyak mencari backlink serta memakai anchor teks yang sama, karena bisa saja dapat dikategorikan sebagai SPAM oleh Google.


    6. Promosi Di Berbagai Sosial Media (SosMed)

    Dalam dunia SEO saat ini tanpa promosi di Sosial Media sobat tidak bisa mengharapkan blog sobat untuk mendapatkan peringkat yang baik di pencarian Google.

    Mempromosikan artikel sobat di situs sosial media adalah cara lain untuk mendapatkan visitor serta meningkatkan posisi blog sobat di Google. Situs sosial media seperti Facebook, Twitter dan Google + yang digunakan sebagai bagian dari peringkat mesin pencari Google dan Bing.

    Pinterest, Delicious dan StumbleUpon juga beberapa situs sosial media yang tidak boleh sobat lewatkan dalam ajang berpromosi, tetapi pastikan bahwa setiap situs sosial media yang sobat gunakan, aturan pertama adalah jangan spam!

    Menjadi anggota yang berpredikat aktif dan membangun hubungan dengan blogger lain di situs sosial media.


    7. Optimasi Gambar Di Blog Sobat.

    Menggunakan gambar untuk artikel blog sobat adalah hal yang baik dalam mengoptimasi artikel.

    Jika sobat menggunakan gambar pada artikel blog sobat, ini dapat menghasilkan traffic dari hasil pencarian gambar Google. Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan gambar di blog sobat.
    • ALT Text : Untuk memudahkan mesin pencari atau search engine menemukan gambar yang kita upload. Sebab mesin pencari atau search engine tidak dapat membaca sebuah gambar yang ada di blog. Namun mesin pencari akan membaca ALT Text yang telah sobat buat. Cara mesin pencari membaca sebuah gambar adalah dengan mengetahui description dari gambar tersebut.
    • Nama Gambar : Nama gambar cukup berpengaruh pada hasil pencarian gambar di Google, jika sobat membuat artikel yang berjudul "Cara Membuat Related Post" ada baiknya jika gambar yang disisipkan bernama "Related-Post" atau sebagiannya.
    • Ukuran Gambar : Jika Sobat memiliki gambar yang berukuran besar, pastikan menggunakan edisi program gambar gratis untuk membuat gambar sobat dengan ukuran yang diinginkan karena ketika Sobat memiliki gambar yang besar, dan masukan kode height dan width pada gambar itu untuk membuatnya lebih kecil, dan mempercepat loading halaman blog sobat.

    8. Ping Artikel.

    Ping adalah salah satu cara teknik SEO yang paling mudah dan sangat-sangat friendly. Ping biasanya dilakukan setiap kali kita selesai mempublish artikel baru. Ping berfungsi untuk mengirimkan notifikasi pada website direktori dan search engine bahwa ada artike baru di blog sobat. Dengan begitu sobat tidak perlu menunggu lama hingga artikel bisa terindeks oleh search engine dan di tayangkan di halaman hasil pencarian.

    NB : Tapi juga harus diwaspadai jangan terlalu banyak ping artikel karena bisa dianggap SPAM oleh Google.

    9. Submit Ke Social Bookmark.

    Banyak sekali manfaat dari social bookmark ini, salah satunya adalah meningkatkan hasil pencarian blog di Pencarian Google, sobat juga dapat mengetahui beberapa manfaat lainnya karena submit artikel ke social bookmark silahkan baca :


    10. Jadilah Orang Yang Pantang Menyerah.

    Menjadi orang yang pantang menyerah dalam arena SERP Google adalah salah satu poin penting yang jarang di miliki oleh para Blogger, poin ini harus ada dalam diri para Kontestan Kontes SEO. Gunakanlah teknik yang tepat dan melakukannya dengan cara yang benar, sobat akan dapat melihat diri sobat sendiri mengalahkan pesaing lain di arena pertarungan SERP.
    Share this article :

    Posting Komentar

     
    Support : Zv-eLite | TipSeoFriendly | Top Five
    Copyright © 2011. Tips Buat Blogger - All Rights Reserved
    Template Created by Zv-eLite .com Published by Septa Praseya Hanafi
    Proudly powered by Blogger